Sunday 5 April 2015

Sambal Terasi Nikmat Luar Biasa

Resep Sambal Terasi khas daerah sunda yang kami pilih untuk disajikan kali ini karena pedasnya yang pas dan nikmat luar biasa. Sambal Terasi adalah teman makan yang wajib ada bagi mayoritas penduduk di Jawa Barat, Indonesia. Sambal Terasi ini berbentuk seperti hot sauce dengan rasa etnik khas dan hanya terdapat di negara Indonesia saja.

Bagi para penyuka rasa pedas Sambal Terasi ini sangat cocok untuk teman anda menyantap nasi dan ikan bakar atau pun disajikan berdampingan dengan kuah sop. Berikut ini adalah bahan dan cara pembuatannya.


Banyak macam jenis sambal karena orang Indonesia tuh memang rata-rata suka banget dengan sesuatu yang pedas. Makanan apapun bisa di kolaborasikan dengan sambal apalagi jenis lauk-lauk maka sangat mantap banget dengan sambal terasi sunda ini. Masih kepingin gak nyoba bikin sendiri sambal ini, gampang aja loh kalo mau bisa simak rangkuman saya berikut ini.

Bahannya yang anda siapkan



Cara membuat sambal terasi

  1. Tumis bawang putih, cabai merah, bawang merah, cabai rawit dengan minyak panas. Masukkan tomat, masak hingga layu.
  2. Kemudian ulek bawang putih, cabai, bawang merah dan tomat hingga setengah halus.
  3. Setelah itu tambahkan terasi, gula merah dan garam. Ulek hingga rata. Tambahkan tomat dan air jeruk limau, ulek lagi hingga rata.

Gampang bangetkan Resep Sambal Terasi kali ini bahkan tidak sampai setengah jam. Jadi anda bisa buat setiap harinya kapanpun anda mau, karena memang sesuatu yang pedas itu bikin ngiler aja. Siapa tahu ada kerabat anda yang juga suka pedas maka hasilnya nanti bisa di bagi-bagikan, karena sesuatu kelezatan itu memang harus dibagi-bagi apalagi dalam hal makanan.

No comments:

Post a Comment